Home / kesehatan / Hindari Penyakit Stroke Usia Muda

Hindari Penyakit Stroke Usia Muda

Hindari Penyakit Stroke Usia Muda – Beberapa orang yang berusia muda berpikir mereka tidak mungkin terkena serangan stroke. Faktanya tidak ada rentang usia yang bisa dibilang terlalu muda untuk terkena penyakit stroke. Resiko penyakit bertambah sejalan usia namun ada orang yang masih muda yang terkenan serangan penyakit stroke termasuk juga bayi, balita, anak dan juga remaja. Secara umum para ahli berpendapat usia muda terkena serangan stroke adalah usia dibawah 45 tahun.

Sejumlah studi mengungkapkan bahwa secara keseluruhan angka kasus stroke turun. Namun kasusnya meningkat di kalangan orang muda, walaupun bukti – buktinya masih sedikit, ujar seorang Neurologis dan spesialis perawatan stroke Cleveland Clinic.

Penyakit stroke pada usia di bawah 45 tahun membutuhkan pendekatan dan pengobatan yang berbeda dari stroke di usia tua. Semua penyakit stroke disebabkan oleh kurangnya asupan oksigen ke otak. Pada usia tua kebanyakan penyebabnya adalah penyumbatan pada jantung atau pembuluh darah menyebabkan pecahnya pembuluh darah. Penyakit stroke jenis ini adalah stroke ischemic.

Pada anak –anak biasanya penyakit stroke disebabkan oleh infeksi, trauma, kelainan jantung, penyakit sel bulan sabit dan dehidrasi. Pada orang usia muda penyebab umum adalah masalah kardiogenik dan penggunaan obat – obatan terlarang terutama intravena.

About admin