Home / Berita Umum / Homeshooling Jika Di Tanya Tetangga Anak Pelaku Bom

Homeshooling Jika Di Tanya Tetangga Anak Pelaku Bom

Homeshooling Jika Di Tanya Tetangga Anak Pelaku Bom – Pasangan suami istri pengebom Surabaya tidak menyekolahkan anaknya di sekolah umum. Saat di tanya orang-orang, mereka umum menjawab anaknya melakukan sekolah tempat tinggal (homeschooling) , namun itu bohong.

Hal semacam ini dinyatakan oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin, dalam jumpa pers di Markas Polda Jawa Timur, Jl Frontage Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (15/5/2018) .

Homeschooling bila di tanya. Walau sebenarnya tidak, ” kata Machfud.

Seperti di ketahui, ada dua keluarga pengebom yang beraksi di Surabaya, ditambah satu yang diamankan di Sidoarjo. Mereka yang beraksi di Surabaya bahkan juga mengajak anaknya untuk lakukan tindakan bom bunuh diri, beberapa anak-anak mereka telah tewas.

Alih-alih menyekolahkan anak-anak mereka atau mendidik mereka dengan cara home schooling, beberapa orangtua terduga teroris itu cuma menyuapi anak-anak mereka dengan doktrin memahami teror.

” Homeschooling rasa-rasanya tidak pas, tidak benar. Cuma orang tuanya mendoktrin ke anaknya (bila di tanya orang) , anda sekolahnya home schooling, ” kata Machfud.

About admin