Home / indonesia / Inilah Suku Terseram Di Dunia

Inilah Suku Terseram Di Dunia

Bayangkan, bila anda masuk menuju pedalaman hutan rimba. Kemudian meunculla sosok manusia yang berbadang putih, bertanduk, bertaring dan kepalanya sangat besar. Inilah Suku Asaro yang ada di Papua Nugini yang juga disebut suku paling seram didunia. Suku Asaro menetap di daerah pegunungan didaerah Asaro dengan Goroka adalah kota terdekatnya. Suku ini pun juga telah masuk kedalam suku-suku terpencil yang susah ditemui.

Tampilan Suku Asaro seperti suku lain yang ada didalam Papua Nugini yang pula kondisi fisiknya tidak beda jauh dengan kebanyakan suku di Papua. Yeyapi ada ciri khas, yaitu menggunakan topeng serta badannya berwarna putih. Ceritanya, ribuan tahun yang lalu Suku Asaro di serang oleh suku yang lain. Mereka pun harus mengungsi. Namun mereka tidak menyerah untuk bisa merebut kembali desanya.

Sejumlah versi menyebutkan, mereka pun kemalaman di perjalanan sampai tercebur kedalam lumpur. Versi lainnya, mereka dengan sengaja menceburkan diri kedalam lumpur untuk bisa menunggu hingga malam lalu menyerang.

Singkat cerita, Suku Asaro sukses merebut kembali desanya. Mereka juga telah menyadari, suku yang lain ketakutan lantaran badan mereka yang memiliki warna putih akibat lumpur. Oleh sebab itu mereka sering kali melumuri badan mereka dengan lumpur untuk bisa berjaga-jaga bisa diserang oleh desa lain.

About admin