Home / peristiwa / ISIS Akan Serang Karawang

ISIS Akan Serang Karawang

ISIS telah berencana untuk melakukan aksi teror kepada Indonesia. Teror itu berhasil di ketahui yang di tujukan ke Masjid Al Jihad yang ada di daerah Karawang, Jawa barat, serta Komunitas One Day One Juz (ODOJ). Informasi itu di sebar oleh sekelompok afiliasi peretas bernama anonympus. Rencana itu di ketahui selepas kelompok hacker terbesar didunia tersebut berhasil meretas forum komunikasi ISIS.

Dalam serangannya ke Indonesia, ISIS tengah berencana untuk menyerang komunitas Al-Jihad serta ODOJ. Masjid Al Jihad ialah sebuah masjid di daerah Karawang. Sementara itu ODOJ ialah komunitas pengajian online yang telah memotivasi para anggotanya untuk bisa membaca A Quran setidaknya satu juz setiap harinya.

Untuk rencana serangan menuju Indonesia yang membidik target masjid Al-Jihad serta kelompok pengajian ODOJ, Irfan Idris selaku Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, mengatakan supaya TNI dan juga POLRI dan juga lembaga terkait bisa mencermati detail informasi itu. Menurut Idris hal itu perlu di perhatikan agar dapat meningkatkan kewaspasdaan tentang segala teror yang sudah mengancam NKRI.

“Kita akan tetap meningkatkan kewaspadaan apa pun itu. Namun kita juga harus bisa melakukan klarifikasi, jangan sampai hal semacam itu Cuma isu provokatif yang bisa merugikan kita,” imbuhnya.

About admin