Home / peristiwa / ISIS Klaim Serangan Paris

ISIS Klaim Serangan Paris

Negara Islam Irak & Suriah atau biasa dikenal dengan ISIS, telah menyatakan kalau pihaknya bertanggung jawab tentang insiden penembakan serta ledakan bom di Paris, Prancis yang telah menewaskna ratusan orang tak bersalah dan juga melukai puluhan yang lain, di hari Jumat malam, yang lalu. Pernyataan itu di publikasikan lewat online.

“8 kawan telah mengenakan sabuk yang di lengkapi dengan bahan peledak serta senapan tentang serangan yang di berkati di Paris,” klaim ISIS. Pada hari yang sama juga, Francois Hollande selaku Presiden Prancis lantas menyalahkan ISIS tentang peristiwa yang terkutuk ini. “Suatu aksi perang dari teroris, ISIS, untuk bisa melawan Prancis, ,elawan kami yang sebagai negara bebas,”ungkap Hollande. Sebelum ini, kota Paris di serang oleh teroris, Jumat malam lalu.

Penyerangan ini terjadi di 3 tempat berbeda. Pertama di gedung kesenian Bataclan, saat kelompok musik bergenre rock, Eagles of Death Metal tampil, Jumat malam. Yang ke 2 di dekat stadion Stade de France, saat Presiden Francois Hollande tengah menonton laga antara Prancis melawan Jerman, bom bunuh diri telah meledak serta menewaskan puluhan orang tak bersalah.

Yang terakhir, pada sebuah restoran Kamboja, sejumlah orang di laporkan meninggal. Simpatisan ISIS merayakan ‘keberhasilan’ itu dengan hastag #parisburn.

About admin