Home / kesehatan / Istirahat Cukup Setelah Sahur

Istirahat Cukup Setelah Sahur

Usai melakukan aktivitas sahur, biasanya kita masih mempunyai waktu beberapa jam sebelum memulai kegiatan di pagi hari. Ada yang menggunakan waktu luang itu untuk tidur lagi, ada juga yang melakukan banyak hal. Manakanh yang lebih baik?

Selama berpuasa, pola makan serta pola tidur kita bakalan ikut mengalami perubahan. Untuk menunjang produktivitas serta sistem imun tubuh, amatlah disarankan untuk memperhatikan pola tidur.  Ahli kesehatan tidur, dr.Andreas Prasadja RPSGT memberikan saran supaya kita lebih baik tidur lagi usai sahur.

Tidur usai sahur amatlah baik, sebab kegunaan tidur banyak sekali, contohnya saja sistem imun tubuh bakalan lebih optimal serta kembali pulih ketika tidur,” tambahnya. Kurang istirahat, menurut dr.Andreas, tak Cuma memperburuk produktivitas, namun juga berbahaya apabila Anda harus berkendara. “berkendaraan ketika mengantuk lebih bahaya dari pada ketika mabuk. Jadi kegunaan utama istirahat yang cukup yakni keselamatan,” katanya.

Ketika kurang istirahat, tekanan darah dan juga gula darah bakalan meningkat. Metabolisme tubuh mengalami gangguan, kekentalan darah, serta nafsu makan dapat meningkat. Dengan cukup istirahat, ketika Puasa maka emosi serta nafsu makan juga lebih terjaga,” jelasnya. Rasa pusing maupun sakit kepala yang daang apabila kita tidur sebentar, contohnya usai sahur, berdasarkan pendapat dr.Andreas semua itu dikarenakan hutang tidur kita telah terlalu banyak sehingga tidur sebentar akan kurang.

About admin