Home / kesehatan / Jagalah Kebersihan Tangan Anda

Jagalah Kebersihan Tangan Anda

Pelembab bibir maupun lip balm adalah salah satu alat andalan untuk memperoleh bibir yang lembut serta tak tampak pecah-pecah. Sayangnya, mayoritas produk pelembab bibir dibungkus dalam bentuk tabung kecil yang mesti diaplikasikan pada bibir memakai jari tangan.

Kekurangan dari pemakaian produk pelembab bibir yang mesti dioleskan memakai tangan merupakan sesuatu yang wajib kita mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memakainya. Sayangnya, saat kita sedang tergesa – gesa, kita kerap kali tak sempat mencuci tangan. Padahal, mungkin kita tengah menyentuh permukaan yang juga dipegang – pegang oleh orang banyak. Contohnya saja gagang pintu, tombol lift, maupun baru memakai toilet umum.

Menurut Elaine Larson mengatakan bahwa penyakit menular, bakteri, virus, serta mikroorganisme yang lainnya dapat saja menempel pada jari tangan lalu pindah ke tempat pelembab bibir apabila kita memegangnya dengan tangan yang kotor.

Meskipun ada antigen pada produk pelembab bibir demi menghindari pertumbuhan bakteri, namun semua itu tak cukup melindungi kita dari bakteri pada jari tangan ketika kita menggunakan lip balm,” ujar Larson. Kuman maupun bakteri yang terdapat pada permukaan itu dapat menimbulkan kita tertular flu, sakit perut, maupun penyakit mata.

About admin