Home / kesehatan / Jajanan Yang Tak Sehat

Jajanan Yang Tak Sehat

Anak-anak senang sekali jajan makanan, terutama pada sekeliling sekolah. Padahal, aneka jajanan di luar sekolah tersebut belum pasti bersih serta menyehatkan.

Untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak dalam memilih jenis jajanan yang sehat, pihak sekolah dapat membikin program edukasi nutrisi. Tak hanya menyediakan kantin sehat, guru-guru juga bisa menyelipkan materi makanan sehat pada pelajaran.

Pusat Kajian Gizi serta Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia membuat materi pendidikan bagi para guru-guru sekolah sebagai materi ajar untuk para siswanya tentang nutrisi, termasuk di dalamnya panganan tak sehat.

Jajanan yang dipenuhi dengan warna mencolok biasanya amatlah menarik untuk anak-anak. Padahal, warna mencolok dapat menjadi sebuah tanda jajanan itu menggunakan zat perwarna terlalu berlebihan. Zat pewarna yang dipakai juga belum pasti memakai pewarna makanan, tapi pewarna tekstil. Biasanya, warna makanan tidak juga hilang dari jari tangan walaupun telah mencuci tangan.

About admin