Home / indonesia / Jakarta Tenggelam Tanpa Waduk Pluit

Jakarta Tenggelam Tanpa Waduk Pluit

Jakarta Tenggelam Tanpa Waduk Pluit – Gubernur DKI Jakarta yakni bernama Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa waduk Pluit mempunyai peranan vital di kawasan Jakarta. Sebab jika waduk Pluit sampai tak bisa menampung air, ia memastikan hampir sebagian besar wilayah Jakarta tidak terkecuali Istana Kepresidenan akan terjadi Kebanjiran.

Ahok mengungkapkan ketika acara peresmian Kantor Satrolda Ditpolair Polda Metro Jaya Penjaringan Jakarta Utara kemarin pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2016. Lokasi Kantor Satrolda Ditpolair sendiri tidak jauh dari waduk Pluit. Mau nenggelamin Jakarta, Nenggelamin Istana itu paling gampang. Jebolin aja waduk Pluit ini selesai, ungkap Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok kemudian menceritakan ketika ia meluapkan kemarahannya terhadap PLN pada awal tahun 2015. Penyebabnya karena ketika itu PLN mematikan aliran listrik yang ada di Waduk Pluit dan sekitarnya. Menurut Gubernur DKi ini akibat dimatikannya pompa air yang ada di Waduk Pluit tidak berfungsi. Hal inilah yang membuat daerah – daerah sekitar waduk menjadi banjir.

Ketinggian air naik hingga 1,8 meter. Sunter, Ancol semua tenggelam. Pompa sama travonya kerendam begitu dihidupkan naik air sudah tidak bida. Karena air datang dengan volume yang sangat besar dan banyak. Alasan PLN mematikan aliran listrik yakni untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan tidak masuk akal. Karena saat itu waduk Pluit dan sekitarnya belum terendam banjir.

About admin