Home / unik / Jalan Seoul Berubah Warna Saat Hujan

Jalan Seoul Berubah Warna Saat Hujan

Musim hujan memang identik dengan suasana yang muram. Beberapa seniman telah membuat sesuatu yang sangat unik selama musim hujan tiba. Sebuah jalanan di Seoul, Korea pun mendadak berubah warna-warni ketika hujan mengguyur. Setiap musim, Korea Selatan dan juga termasuk Seoul bakal mengalami hujan secara terus-menerus yang selama tiga pekan. Musim monsoon seperti ini sudah pasti membuat suasana di kota Seoul menjadi lebih muram.

Sejumlah seniman dari SAIC (School of the Art Institute of Chicago) telah membuat sebuah proyek yang bisa dibilang sangat unik. Dilihat dari laman resminya, mereka telah membuat lukisan di sebuah jalur pejalan kaki. Bedanya, lukisan tersebut tidak bisa langsung dilihat, malah hanya dapat dilihat ketika terkena air. Para seniman ini bekerja dengan cat yang bernama Pantone yang mempunyai zat dapat berubah warna bila terkena paparan air.

Para seniman sudah membuat lukisan yang lucu yakni ikan paus yang berwarna pink kemudian dikelilingi beberapa ikan kecil yang berwarna-warni. Ide unik ini di ambil dari filosofi budaya dari Korea yang tidak lepas dari air dan sungai.

Selain paus, ada pula lukisan kura-kura yang tengah berenang di lautan. Dan juga lukisan koi yang bergerumbul ditepi jalan.

About admin