Home / kesehatan / Kata Yang Tak Pantas Diucapkan

Kata Yang Tak Pantas Diucapkan

Pertengkaran merupakan suatu hal yang pantas terjadi pada suatu hubungan. Bahkan, beberapa pakar yang mengutarakan bahwa argumen merupakan tanda hubungan yang sehat. Karena, meskipun Anda bersama pasangan amat cocok satu sama lain, namun Anda serta dia merupakan individu yang berbeda serta mempunyai pendapat sendiri – sendiri.

Akan tetapi, sepertinya ada satu kata yang tak boleh dikatakan saat anda bertengkar bersama pasangan, yaitu “semestinya”. Hal ini dibuat oleh seorang terapis pasangan serta penulis buku Jeffrey Benstein pada sebuah artikelnya di Psychology Today.

Kerap kali kita memaksakan keinginan kita serta memojokkan pasangan menggunakan kata “seharusnya”. Bahkan, saat kita tak mengatakannya, berpikir bahwa pasangan “seharusnya” melakukan suatu hal bakalan timbul pada nada serta sikap kita.

Bernstein menulis, berpendapat bahwa orang yang Anda cintai ‘seharusnya’ melakukan suatu hal, maupun ada pada di posisi yang menerima kata ‘seharusnya’ menimbulkan energi negatif yang, seiring dengan berjalannya waktu, dapat menjadi racun pada sebuah hubungan, paling penting yaitu hubungan cinta.” Ia kemudian memberikan saran Anda untuk mencegah kata ini ketika tengah bertengkar serta merubahnya jadi sebuah permintaan.

About admin