Home / kesehatan / Kebutuhan Suplemen Tubuh

Kebutuhan Suplemen Tubuh

Saat bulan puasa, banyak suplemen sering diasup untuk melindungi ketahanan tubuh. Sebenarnya, kapan kita betul – betul membutuhkan suplemen? Prof. Hardinsyah, MS. PhD mengutarakan bahwa suplemen tak dibutuhkan apabila kebutuhan nutrisi telah dipengaruhi dari makanan. Pasalnya, apakah kita telah mencukupi kebutuhan tersebut? Pada jaman modern yang serba sibuk, terutama saat ada dikota besar, apakah kita telah mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda? Dengan alasan aktivitas bekerja, terkadang waktu makan terlewatkan, kan?” ujar Hardinsyah.

Ia memberikan gambaran profesi jurnalis yang mesti menembus kemacetan saat berada di kota – kota besar misalnya Jakarta serta selalu dikejar – kejar waktu pengiriman berita. Situasi itu memiliki potensi yang menjadikan gaya makan menjadi tidak teratur.

Hal serupa disampaikan oleh Maya Vianti Fibriani sebagai Nutrilite Brand Manager. Aktivitas yang padat sering menjadikan gaya makan yang tidak bervariasi serta beberapa mengkonsumsi fast food maupun makanan kemasan menjadikan tubuh kekurangan nutrisi, walaupun kerap tidak disadari.

Ditambah polusi udara serta pancaran sinar matahari. Itu ikut berpengaruh pada situasi tubuh, dapat dikatakan memotong setelah dengan perlahan apabila tak diimbangi dengan kadar yang sehat serta teratur,” jelas Hardinsyah. Jadi, apabila ingin makan suplemen sebenarnya tak ada salahnya. Baik saat bulan Puasa mapaun tidak sedang berpuasa.

About admin