Home / peristiwa / Kegemukan Membuat Susah Menyusui

Kegemukan Membuat Susah Menyusui

Kegemukan Membuat Susah Menyusui – Untuk dapat menunjukkan bagaimana dengan kegemukan berpengaruh pada kualitas pemberian ASI melalui menyusui, Newby bersama teman peneliti menyurvei 462 perempuan, memberikan mereka kuesioner satu kali sebelum bayi lahir serta enam kali hingga tahun pertama kelahiran.

Selama penelitian dilakukan, diperoleh bahwa wanita yang kelebihan berat badan secara signifikan lebih mungkin untuk merasakan canggung ataupun gelisah ketika mereka menyusui di depan orang lain, sehingga membuat keputusan untuk berhenti lebih segera daripada wanita dengan berat badan ideal atau sedikit kegemukan.

Walaupun tak ada perbedaan yang berarti dalam hal kepercayaan mengenai mencapai tujuan menyusui, wanita yang kelebihan berat badan dinyatakan lebih merasa nyaman untuk bisa mengawasi bayi mereka dengan privat, khususnya mengenai menyusui. Sehingga, ditemukan keterbatasan dalam lingkungan sosial. Wanita yang obesitas juga membutuhkan untuk mengatasi hambatan fisik yang menghalang – halangi keinginan sukses menyusui, tambah Newby. Bayi yang baru dilahirkan mempunyai mulut yang amatlah kecil, serta semakin besar tubuh ibu, ada kemungkinannya payudara juga jadi besar besar.

Sayangnya, bayi yang dilahirkan ibu yang kelebihan berat badan tak selalu memperoleh pelekatan yang baik serta mungkin tak selalu sukses untuk mengosongkan payudara ibunya. Padahal, apabila mulut bayi ditempelkan pada payudara dengan cara yang efektif, itu bakal membuat kosong payudara ibu secara cepat sehingga mengatur sinyal hormonal untuk lebih banyak menghasilkan susu, ungkap Newby. Akan tetapi, apabila ibu dengan kegemukan bisa mengatasi hambatan-hambatan tersebut, maka kualitas menyusui sebetulnya tak bakal berbeda dengan para ibu lainnya dengan berat badan lebih rendah.

About admin