Home / indonesia / Kekecewaan Pihak DS

Kekecewaan Pihak DS

Korban DS merasakan teramat kecewa saat tahu bahwa vonis yang dijatuhkan pada pedangdut Saipul Jamil cuma selama tiga tahun. Vonis itu lebih ringan ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum, yaitu selama 7 tahun kurungan.

“DS beserta keluarga merasakan kekecewaan yang mendalam. Undang-undang Perlindungan Anak tengah digalakkan, namun begini vonisnya. Kami sangatlah merasa kecewa banget,” ujar pengacara DS yakni bernama Osner Johnson Sianipar, saat wawancara melalui telepon pada hari Rabu (15/6/2016).

Ia mengakui bahwa kliennya telah memberikan maaf pada pedangdut bernama Saipul. Hal itu juga yang jadi dasar majelis hakim untuk memberikan keringanan hukuman untuk sang pedangdut itu. Akan tetapi, menurut dia, pihak Saipul sebetulnya belum memiliki sikap yang baik. Sehingga DS kurang dapat menerima alasan keringanan hukuman tersebut.

Namun hingga detik ini pihak Saipul tak ada etikad untuk meminta maaf pada pihak kami, justru melakukan perlawanan dengan melaporkan klien kami, dengan dikatakan numpang tenar pula. Ini apanya yang membuat ringan?” katanya. Ia juga mengatakan bahwa hal-hal yang membuat ringan hukuman Saipul tidaklah pantas sebab terpidana belum pernah minta maaf secara langsung pada korban DS.

About admin