Home / berita bola / Kenangan Buruk Indonesia Di Stadian Rajamangala

Kenangan Buruk Indonesia Di Stadian Rajamangala

Kenangan Buruk Indonesia Di Stadian Rajamangala – Thailand yang menundukkan Indonesia di final Piala AFF 2016 tidak sama dengan Thailand di 2018 ini. Di Stadion Rajamangala, Tim nasional Indonesia dituntut masih hati-hati.

Indonesia dapat berduel dengan Thailand pad matchday III Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, pada Sabtu (17/11/2018). Hansamu Yama dkk sudah bertolak ke Thailand dalam hari ini, Rabu (14/11/2018).

Indonesia sempat berduel dengan Thailand di stadion yang sama pada Piala AFF 2016. Sewaktu itu, Stefano Lilipaly dkk kalah di partai final leg ke dua dengan score 0-2. Scuad Garuda kalah agregat 2-3.

Saat ini, di Piala AFF 2018, Thailand tampil dengan kemampuan tidak sama. Beberapa pemain bintang yang mengantarkan Thailand juara dua tahun kemarin gak dibawa, termasuk juga Teerasil Dangda serta Chanatip Songkrasin.

Scuad Indonesia juga alami pergantian dibanding pada Piala AFF 2016. Ada delapan pemain yang dipertahankan, Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Bayu Pradana, Hansamu Yama, Evan Dimas, Fachruddin serta Andritany Ardhiyasa.

Rizky yang mempunyai pengalaman menantang Thailand mengaku saingannya itu tampil dengan situasi tidak sama. Oleh lantaran itu, ia memperingatkan biar timnya lebih hati-hati.

“Ya, kami sempat bermain disana serta dengan cara automatis kita telah mengetahui bagaimana atmosfer pemirsa seperti apakah. Akan tetapi, sekarang kan kami bicara kondisi pemain pun, dimana, mereka turun dengan team tidak sama. Rata-rata pemain yang main dua tahun kemarin, tak main. Jadi automatis dapat beda pun situasinya disana,” papar Rizky kala dijumpai di Hotel The Sultan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Walau kemampuan Thailand dapat tidak sama, pemain Barito Putra itu masih optimis Indonesia dapat mengambil point. Kemenangan atas Timor Leste membuat scuad Garuda lebih yakin diri.

“Yang tentu kami ptimistis sebab kami miliki modal kemenangan di pertandingan tempo hari serta kami mesti yakin diri buat mengangkut mental kami di laga selanjutnya serta dapat lolos dari fase group,” ia memasukkan.

Thailand sekarang tempati puncak klassemen Group B dengan tiga point. Pada pertandingan perdana, mereka sukses menundukkan Timor Leste dengan score telak 7-0.

About admin