Home / kesehatan / Keunggulan ASI Dari Sufor

Keunggulan ASI Dari Sufor

Keuntungan ASI untuk ibu serta bayi semestinya tidak harus diragukan kembali. Namun, menurut Survei Demografi Kesehatan Indonesia (SDKI 2012), ibu yang memberikan ASI eksklusif Cuma 42 persen. Dokter ahli laktasi Falla Adinda Pringgayuda mengatakan bahwa ASI mengandung seluruh nutrisi yang diperlukan oleh bayi. Lebih dari itu, ASI terdapat immunoglobulin sehingga memperbaiki daya tahan tubuh bayi.

Seluruh kelebihan itu tak bisa diperoleh dari susu formula. Cairan ASI pertama yang keluar usai anak lahir maupun dikenal dengan kolostrum juga terdapat immunoglobulin A yang sangat tinggi di dalam satu tetes ASI.

Kadar ASI kolostrum yang berwarna kekuningan, itu janganlah anda buang. Kolostrum tersebut cairan yang tidak dapat digantikan. Makanya amatlah penting sekali anak ASI dari lahir,” ujar Falla pada hari Rabu (4/8/2016). Pemberian ASI juga dapat memperlihatkan penurunan risiko beberapa penyakit, misalnya saja diabetes, obesitas, pneumonia, ISPA, hipertensi, malnutrisi, sampai penyakit kanker.

Dengan ASI, sistem pencernaan sampai otak bayi bakalan terbentuk serta tumbuh dengan maksimal. Beberapa penelitian membuktikan bahwa bayi ASI mempunyai IQ lebih tinggi ketimbang bayi yang tidak memperoleh ASI. Tak hanya itu, ASI juga bakalan meningkatkan bonding maupun ikatan antara ibu serta bayi.

About admin