Home / unik / Keuntungan Pemakaian PIL KB

Keuntungan Pemakaian PIL KB

KB atau kerap dikenal dengan program keluarga berencana sudak dijalankan oleh manusia dengan macam – macam cara sejak 3.000 SM. Akan tetapi baru kira – kira tahun 1960, Food & Drug Administration (FDA) negara Amerika Serikat setuju pemakaian pil kontrasepsi serta memperkenalkan pada masyarakat sekitar.

Mulai saat itu, beberapa pihak terus mencari aneka ragam dampak yang positif dari pemakaian pil kontrasepsi. Tak hanya untuk mencegah terjadinya kehamilan, ada alasan lainnya yang ke nantinya bisa menjadikan kaum wanita lebih mandiri, memperbaiki kesehatan serta mutu kehidupannya. Inilah alasannya adalah sebagai berikut:

Kontrasepsi bisa menghindarkan dari penyakit flu. Iklim yang dingin yang hampir sama dengan flu, kadang – kadang penyakit ini pula yang timbul pada waktu-waktu yang beda sehingga terkadang dinilai memgganggu. Terlebih saat flu tiba ditengah waktu berlibur! Penelitian mengungkapkan, bahwa pil kontrasepsi mampu membantu tubuh menghindari virus flu.

Memperkecil terjadinya kanker ovarium. Kanker ovarium serta endometrium merupakan dua bentuk kanker yang rentan terjadi pada wanita. Melindungi kandungan hormon dengan rutin serta mencegah ovulasi menggunakan pil kontrasepsi, terbukti bisa menurunkan risiko 2 macam kanker ini. Menghindari noda di kulit. Memakai pil kontrasepsi terbukti bisa menjadikan Anda berhasil mengalahkan pertempuran ini.

About admin