Home / Berita Umum / KH Maimoen Zubair Memberi Pesan Kepada UAS Untuk Terima Takdir

KH Maimoen Zubair Memberi Pesan Kepada UAS Untuk Terima Takdir

KH Maimoen Zubair Memberi Pesan Kepada UAS Untuk Terima Takdir  РUstaz Abdul Somad (UAS) sowan menjumpai ulama sepuh asal Rembang, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. Pertemuan berjalan di dalam rumah dinas Taj Yasin, satu diantaranya putra Mbah Moen, yang waktu ini menjabat Wakil gubernur Jateng. Apakah isi dari pertemuan itu?

Taj Yasin mengharap tdk ada pihak yang menyangkutkan safari UAS dengan kesibukan politik. Gus Yasin berubah menjadi saksi pertemuan pada ayahnya dengan UAS yang berjalan di dalam rumah dinasnya di Semarang, Sabtu (9/20) pagi saat satu jam itu, tdk ada percakapan politik.

“Beliau (UAS) menginap di Pati balik ke Semarang. Hingga sampai waktu 08.00 WIB ramah tamah tdk ada omongan politik betul-betul. Beliau mohon nasehat, doa restu serta sanad, silsilah keilmuan hingga sampai ke Rasulullah,” kata Gus Yasin, Minggu (10/1/2019) pagi.

Berbagai hal diperbincangkan serta Mbah Moen ikut bercerita berkaitan timbulnya Islam serta penyebarannya di Indonesia sampai lahirnya Kemerdekaan Indonesia.

“Kiai Maimoen banyak narasi ke Ustaz Abdul Somad mesti dapat terima qada serta qadar-nya Allah,” tangkisnya.

Gus Yasin mengatakan pertemuan itu tdk buat politik praktis waktu pendek 5 tahunan, akan tetapi untuk mengawasi NKRI. Siapa saja, menurut Gus Yasin, bisa beralih serta mesti dirangkul. Dia juga merasa ceramah UAS awal kalinya tdk keluar batas akan tetapi memang ada sejumlah catatan.

Namanya orang dapat beralih. Selesai duduk bersama dengan, jika baik marilah saling terima (UAS) bukan untuk keperluan sekejap 5 tahunan tetapi untuk keutuhan NKRI,” tandas Gus Yasin.

Sebelum bersua dengan Mbah Moen, UAS ikut lebih dulu sowan menjumpai Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan. Dalam pertemuan itu, UAS mendapatkan panggilan Syekh Abdus Samad. UAS ikut berbaiat tarekat Qodliriyah wa Naqsyabandiyah.

About admin