Home / Berita Umum / Korban Jadi Trauma Setelah Pelecehan

Korban Jadi Trauma Setelah Pelecehan

Korban Jadi Trauma Setelah Pelecehan – Viralnya video pelecehan seseorang perawat pria pada pasien wanita mengundang kegeraman di banyak komunitas. Bagaimana tdk, pasien di National Hospital, Surabaya itu alami perlakuan tdk pantas selagi dibius. Aktor memegang payudara korban yang terbaring lemah.

” Psikis saya, saya tidak dapat tidur, tidak dapat makan. Saya nangis, 1/2 4 saya baru dapat tidur itu juga tidak pules. Saya terhina. anda putar-putar payudara saya, ” kata pasien wanita itu.

Menyikapi hal semacam tersebut, psikolog Ratih Zulhaqqi, M. Psi mengemukakan benar ada bahwa pasien dapat alami masalah psikologis. Pasien tentunya alami shock sesudah peristiwa itu.

” Peluang ada rasa rendah diri, itu kan pelecehan pastinya bakal merasakan malu. Shock serta traumatik dapat saja, ” tangkisnya.

Peluang beda yang dapat berlangsung pada mental korban merupakan PTSD (post-traumatic stress disorder) , yakni stres waktu trauma akibatnya suatu peristiwa. Jadi korban sempat alami, memandang, serta rasakan peristiwa yang mengerikan atau membahayakan dianya sendiri.

” PTSD itu mungkin-mungkin saja sesudah dia beroleh perlakuan yang tdk mengasyikkan, ” terang Ratih.

Kelanjutannnya, Ratih memberi saran supaya pasien beroleh pendampingan psikologis. Tujuannya merupakan apabila pasien alami PTSD atau masalah psikologis yang lain dapat selekasnya di handel serta tdk berlanjut dalam durasi waktu yang cukup lama.

About admin