Home / kriminal / Korupsi Mantan Bupati Bengkalis

Korupsi Mantan Bupati Bengkalis

Korupsi Mantan Bupati Bengkalis – Kasus yang bergulir menyeret nama Herliyan Saleh yang pernah menjabat sebagai seorang Bupati di daerah Bengkalis, masih dalam proses pemeriksaan serta penyidikan. Kasus yang menyeret dirinya menjadi status tersangka itu berkaitan dengan korupsi yang dilakukan sehubungan dengan penggunaan uang Bansos untuk daerah Bengkalis. Tidak hanya menjalani proses pemeriksaan menjadi tersangka akan tetapi dirinya juga menjalani proses pemeriksaan menjadi seorang saksi buat terduga yang lain.

Kedatangannya semenjak pada jam setengah delapan. Dan kemudian pergi atau keluar dari kantor polisi pada jam setengah satu kurang lebihnya. Memang masih kunjung adanya proses penahanan bagi dirinya, dikarenakan polisi terus melakukan upaya pelengkapan berkas-berkas kasus yang menyeret dirinya itu. Namun pada beberapa saat mendtang sudah tentu akan dilakukannya proses penahanan apabila semua berkas-berkasnya telah dikatakan terlengkapi dan diterima oleh pihak jaksa.

Masalah tentang terjadinya tindak pidana korupsi ini diperkirakan berlangsung di tahun 2012 atau sekitar 4 tahunan yanh telah berlalu. Dimana pada waktu tersebut pemkot daerah bengkalis melakukan anggaran uang bansos senilai 290 miliar rupiah. Dugaan tentang penerimaan uang itu adalah fiktif.

Pada tindak korupsi yang dilakukan oleh HS terdapat nama lain yang terseret kedalamnya. Beliau menjabat sebagai DPRD di daerah tersebut. Diterangkan oleh pihak kepolisian bahwa proses penyidikan masih terus berlanjut dan upaya pencarian berkaitan dengan peralatan yang dapat dijadikan bukti-bukti kongkrit buat melakukan penjeratan kepada oknum-oknum yang ikut terlibat didalamnya.

About admin