Home / kesehatan / Krim Pemutih Wajah Yang Berbahaya

Krim Pemutih Wajah Yang Berbahaya

Krim Pemutih Wajah Yang Berbahaya –  . Padahal banyak faktor lain yang bisa menyebabkan kanker kulit dan salah satunya adalah paparan dari bahan kimia yang biasanya terdapat pada krim pemutih pada wajah.

Seorang Dokter Spesialis Bedah menjelaskan bahwa paparan bahan kimia pada kulit bisa berasal dari kosmetik. Ia pernah mendapati pasien yang terkena penyakit kanker kulit dikarenakan kerap memakai krimpemutih pada wajah, yang ternyata mengandung bahan kimia yang bersifat karsinogenik misalnya merkuri. Karsiogenik adalah semacam bahan kimia yang dapat menimbulkan penyakit kanker kulit.

Pasien saya yang terkenan kanker karena pemakaian kosmetik. Kalau yang saya lihat dari pasien – pasien saya, mereka memakai krim pemutih yang dua hingga tiga hari sudah terlihat langsung hasilnya yakni kulitnya berubah menjadi putih.

Tidak ada krim pemutih kulit, akan tetapi krim pemutih yang bisa mencerahkan kulit. Untuk itu berhati – hatilah dalam memilih kosmetik kecantikan pemutih kulit. Produk yang bisa memutihkan kulit secara instan itu harus diwaspadai. Memutihkan kulit bisa menurunkan pertahanan kulit terhadap sinar ultraviolet. Apalagi di Indonesia adalah negara tropis dengan paparan cahaya matahari yang amat menyengat dan panas.

About admin