Home / indonesia / Madura Berniat Lepas Dari Jawa Timur

Madura Berniat Lepas Dari Jawa Timur

Selama ini pulau Madura ada dibawah kendali Provinsi Jawa Timur .akan tetapi telah beredar isu kalau penduduk yang ada disana tengah mempersiapkan diri untuk bisa memisahkan diri dari jawa Timur serta menjadi Provinsi baru. Saat ini Madura terdiri dari 4 kabupaten. Yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Untuk bisa memperlancar program tersebut, maka dibentuk Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (P4M).

Panitia ini mulai semakin gencar untuk melakukan kunjungan menuju 4 kebupaten yang ada di pulau madura. Tujuannya itu untuk menguatkan dukungan mengenai gagasan untuk bisa membentuk Provinsi Madura, seperti yang mereka capai.

Asyhar selaku Kepala Badan Koodinasi Pemerintahan serta Pembangunan Wilayah IV Pamekasan telah mengaku sangat setuju dengan gagasan pembentukan Provinsi Madura. “Saya sangat setuju kalau Madura menjadi Provinsi,” ungkap Asyhar seperti dikutip Antara.

Hanya saja, tambah Ashyar, pembentukan provinsi tersebut tak dapat di lakukan dengan terburu-buru. Sebab harus bisa memalui proses yang cukup panjang, dan juga ada banyak sekali persyaratan yang harus dilengkapi.salah satunya ialah terkait dengan jumlah minimal kota/kabupaten didalam sebuah provinsi. Dalam sebuah dialog dengan Kamar Dagang dan Industri Pamekasan, Asyhar meyakini kalau Madura mempunyai banyak potensi. Baik potensi budaya, ekonomi maupun sumber daya alam.

About admin