Home / kesehatan / Mainan Tradisional Membantu Bayi Cepat Bicara

Mainan Tradisional Membantu Bayi Cepat Bicara

Mainan Tradisional Membantu Bayi Cepat Bicara – Membiarkan bayi bermain dengan mainan tradisonal akan membantunya lebih cepat berbicara dan memiliki kosa kata yang banyak. Mainan tradisional contohnya puzzle dari kayu, balok, buku, atau bentuk – bentuk ainnya yang lebih disarankan daripada mainan elektronik.

Mainan yang terbuat dari elektronik untuk bayi dan balita yang memproduksi cahaya, kata – kata dan juga lagu malah bisa mengurangi kuantitas dan kualitas bahasa anak dibandingkan mainan tradisonal.kesimpulan tersebut disimpulkan oleh peneliti dari Amerika. Mereka melakukan percobaan terkontrol yang melibatkan 26 orang tua dengan anak bayi yang berumur 10 hingga 26 bulan.

Para partisipan diberikan tiga set mainan, mainan elektronik seperti laptop bayi, mainan ponsel, dan pertanian yang bisa mengeluarkan suara, mainan tradisonal seperti puzzle dari kayu, bentuk atau tema warna.

Saat bermain dengan mainan elektronik orang dewasa lebih sedikit mengajak anak berbicara, lebih sedikit memberikan respon, serta lebih sedikit melakukan komunikasi dua arah. Sebaliknya ketika anak diberikan maianan tradisional atau buku. Untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi antara orangtua dan bayinya, mainan tradisional atau membaca buku sangat tepat.

About admin