Home / Uncategorized / Manfaat Berpikir Positif

Manfaat Berpikir Positif

Wanita yang percaya bahwa hal-hal baik bakalan terjadi, bakalan hidup lebih lama. Itulah hasil dari penelitian terbaru yang kelihatannya menegaskan kekuatan yang berpokir secara positif.

Penelitian ini membuktikan bahwa optimisme bisa menurunkan risiko kematian karena stroke, penyakit pernapasan, infeksi serta kanker,” ujar Eric Kim, penulis penelitian.

Orang yang optimis lebih mudah dalam bertindak dengan menggunakan cara yang lebih sehat. Riset membuktikan bahwa orang yang optimis, terbukti lebih banyak menjalani aktivitas oleharag, pola makannya lebih sehat serta mempunyai mutu tidur yang lebih baik,” ujar Kim, peneliti di departemen ilmu-ilmu sosial serta perilaku di Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston.

Kim mengatakan, sikap optimis juga bisa secara langsung berpengaruh terhadap fungsi biologis. Riset membuktikan, bahwa optimisme yang tinggi berkaitan dengan tingkat peradangan yang lebih rendah, tingkat lipid (lemak darah) yang lebih sehat, serta antioksidan yang lebih tinggi, ungkap Kim.

About admin