Home / kesehatan / Manfaat Mewarnai Untuk Mental Orang Dewasa

Manfaat Mewarnai Untuk Mental Orang Dewasa

Manfaat Mewarnai Untuk Mental Orang Dewasa – Mewarnai kini bukan lagi kegiatan anak – anak. Orang dewasa juga beramai – ramai dalam mengisi waktu luangnya dengan mewarnai. Sebab kegiatan ini bisa menjadi terapi yang menyehatkan mentalnya.

Buku mewarnai dengan judul seperti Johanna Basford’s yang laris manis di pasaran. Ada beberapa seri buku menurut tema – tema contohnya etnik, hewan, desain bunga dan sebagainya yang ditujukan untuk orang – orang dewasa. Tidak ketinggalan sejumlah pembuat pensil warna juga meluncurkan satu set alat mewarnai khusus untuk orang dewasa.

Tren mewarnai ini dimulai sejak tahun 2014. Mulai dari peneliti dampai editor di jurnal Yoga juga sama – sama menyarankan kegiatan mewarnai sebagai alternatif meditasi. Banyak orang yang menganggap kegiatan mewarnai sama dengan terapi seni. Akan tetapi sebenarnya berbeda.

Terapi seni adalah suatu proses dalam membuat dan menciptakan hasil karya seni sambil menjelajah perasaan, mengumpulkan lagi konflik emosional , memupuk rasa self awareness, mengembangkan ketrampilan social, mengurangi kecemasan dan banyak lagi. Jadi pada dasarnya terapi seni sama saja dengan terapi lain akan tetapi bisa menjadi media ekspresi personal. Meskipun begitu mengisi waktu dengan mewarnai tidak sama seperti dengan mengikuti sesi terapi seni dengan lengkap.

About admin