Home / kesehatan / Manfaat Putih Semangka

Manfaat Putih Semangka

Apabila biasanya ketika mengkonsumsi buah semangka, Anda tidak memakan bagian putih yang tak ada rasanya itu, mulai sekarang ini usahakan untuk mengkonsumsinya. Sebab kandungan nutrisinya tidak kalah hebat dengan daging buah semangka yang warnanya merah tersebut.

Kulit buah semangka yang putih, antara daging buah berwarna merah serta kulit luar yang warnanya hijau, terbukti tak hanya dapat dimakan, namun adalah sumber nutrisi potensial.

Sebab kandungan nutrisi yang beda dengan daging buah semangka, jadi apabila Anda makan keduanya, bagaikan seperti dua buah pada satu sajian.

berdasarkan studi bagian putih buah semangka mengandung lebih mengandung  serat serta kalium daripada daging semangka yang warnanya merah, juga terdapat kadar signifikan dari citrulline asam amino. Citrulline, pada umumnya, memainkan peranan kunci pada menciptakan asam amino lain yang dinamakan arginin, yang meningkatkan hasil oksida nitrat, membantu rileksasi pembuluh darah, memperendah tekanan darah, serta meningkatkan kesehatan pembuluh darah dengan menyeluruh.

About admin