Home / kesehatan / Manfaat Tidur Malam Hari

Manfaat Tidur Malam Hari

Kekurangan jam tidur bisa membuat kondisi fisik anda menjadi kurang nyaman, kadang sering pusing dan juga anda sering marah tanpa alasan yang jelas. Ternyata dari sebuah penelitian yang telah di publikasikan oleh Journal of Neurosciene, kurang tidur bisa mengakibatkan seseorang bisa menjadi sangat semosional.

Seperti dikutip Medical Daily, penelitian yang telah dilakukan do Tel Aviv University, Israel melibatkan sebanyak 18 orang berumur yang belum tidur selama satu malam. Selanjutnya di lakukan tes yang berhubungan dengan suatu kondisi emosional mereka yang sebanyak dua kali, yang oertama ketika mereka kurang tidur serta yang ke dua ketika mereka telah tidur dengan nyenyak. Hasilnya, orang yang kurang mendapatkan jatah tidur akan membuat manusia sangat sulit untuk mengendalikan emosi mereka.

Kondisi seperti ini terjadi lantaran bagian otak yang berhubungan dengan kontrol emosi atau disebut amydala menjadi aktif seketika bila seseorang kurang tidur. Selain itu juga terdapat aktivitas yang tak biasa terhadap bagian otang yang memiliki hubungan dengan amygdala.

Oleh sebab itu, jangan sekali-kali remehkan tidur malam anda lantaran emosi yang tak bisa dikendalikan dapat menngacaukan hari indah anda. Cukup sedikit saja emosi yang tak bisa anda kendalikan maka hari itu bakal menjadi sangat berantakan.

About admin