Home / Berita Umum / Mark Zuckerberg Udah Lakukan Pembenahan Facebook

Mark Zuckerberg Udah Lakukan Pembenahan Facebook

Mark Zuckerberg Udah Lakukan Pembenahan Facebook – Facebook memanglah telah lakukan pembenahan berkaitan dengan penyusunan privacy di dalamnya, tetapi bagaimana dengan dua basis besar yang dibawahinya?

Facebook barusan menginformasikan beberapa perbaikan pada penyusunan privacy account pemakainnya. Perubahan ini diinginkan dapat menolong beberapa user untuk pelajari lebih jauh tentang data apa sajakah yang dipunyai oleh media sosial itu, sekalian mempermudah pemakai untuk menghapusnya.

Hal semacam ini pastinya langkah yang baik mengingat sosial media garapan Mark Zuckerberg ini masih tetap belum juga dapat terlepas dengan seutuhnya dari masalah penyalahgunaan data punya 50 juta pemakainya oleh Cambridge Analytica. Meskipun demikian, mereka seolah lupa dengan dua basis besar beda yang dipunyainya, yakni Instagram serta WhatsApp.

Nama yang dijelaskan pertama adalah pelaksanaan sharing photo serta video dengan lebih dari 800 juta penguna aktif bulanan, sedang nya ialah penyedia service pesan singkat yang memiliki lebih dari 1, 5 miliar user aktif setiap bulannya, seperti kutip dari CNBC, Jumat (29/3/2018) .

Dengan kekuatan dua basis itu dalam menyatukan data pemakainya, dan jumlah user yang sekalipun tidak dapat disebut sedikit, pasti ini dapat menyebabkan blunder baru dari Facebook bila mereka tidak memberi perubahan bermakna tentang kebijakan privacy ke-2 anak perusahaannya tersebut

Kebijakan service Instagram, yang belum juga memperoleh pembaruan mulai sejak 2013, menuliskan kalau basis itu memiliki hak untuk menyatukan photo, komentar, serta beragam hal yang diupload oleh pemakainya. Meskipun demikian, Instagram tidak memperbolehkan user untuk mengambil tiap-tiap gambar yang telah diupload,

Diluar itu, sosial media yang di luncurkan pada 2010 ini dapat mengoleksi info tentang website yang dibuka user waktu memakai basis itu. Hal semacam ini sangat mungkin mereka untuk menghidangkan iklan berdasar pada ketertarikan pemakai pada satu merk atau bagian.

Untuk WhatsApp, pelaksanaan ini telah memberi feature enkripsi end-to-end pada setiap pesan yang di kirim, hingga menyusahkan pihak luar untuk lihat pembicaraan apa sajakah yang dikerjakan oleh user. Berlainan dengan Facebook Messenger, basis ini tidak menaruh satu juga pesan yang ditulis oleh pemakainya.

Sayangnya, kendali pada privacy user masih tetap terbatas. Kebijakan dari WhatsApp mengatakan kalau pihaknya memiliki hak menyatukan nomor dari rekan pemakai, baik itu yang tercatat di pelaksanaan ataupun kontak di hp. Ditambah, user tidak bisa saja untuk mengambil info apa sajakah yang dihimpun WhatsApp dari pemakainya.

About admin