Home / Uncategorized / Masyarakat Prancis Bela Muslim

Masyarakat Prancis Bela Muslim

Aksi terorisme yang telah terjadi di 6 tempat di Paris telah berimbas pada komunitas muslim di Prancis, mereka bak mendapatkan teror berupa ancaman menyusul semakin meningkatnya jumlah Islamophobia setelah teror itu. Ketika akhir minggu lalu, coretan dengan bentuk salip warna merah telah tertepel di dinding masjid Paris. Disamping itu, ada slogan seperti ‘Prancis bangun, bangun!’ dan ‘Kematian Muslim’ telah tertulis pada dinding masjid yang lain, seperti dilansir harian Prancis Le Parisien.

Walaupun begitu, tindakan tersebut tak mempengaruhi sebagian masyarakat Prancis. Beberapa warga Prancis, yang sudah dilarang oleh pihak kepolisian untuk bisa menggelar demonstrasi di Paris sampai hari Kamis depan, malah menunjukkan dukungan mereka pada kamu muslim Prancis serta kaum muslim diseluruh dunia lewat sosial media.

Hari Minggu, setidaknya 3.000 orang telah berjanji bakal menghadiri pertemuan lintas iman “Berjalan Jauh dengan Muslim Prancis bagi Perdamaian serta Perdamaian Prancis”, yang di jadwalkan akhir minggu ini yang digelar di Masjid Agung Prancis. Sementara itu 6.000 orang lainnya mengaku sangat tertarik untuk bisa ikut serta.

Sementara itu di Katedral Trinitas Suci yang ada di Paris, para iman dari penjuru dunia berencana bakal mengadakan pertemuan Persatuan Dunia Ahli Islam untuk menentang kekerasan dan perdamaian.

About admin