Home / indonesia / Memakai Bahasa Isyarat Saat UN

Memakai Bahasa Isyarat Saat UN

Memakai Bahasa Isyarat Saat UN – 4 siswa SLB Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Sulawesi Utara turut serta mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tahun 2016 yang jatuh pada hari Senin tanggal 4 April 2016. Kepala SLB YPAC Manado yakni bernama Kartine E Mumu mengungkapkan, jumlah semua siswa yang mengikuti Ujian Nasional sejumlah 106 orang serta empat di antaranya adalah cacat pendengaran.

Ada empat siswa yang menderita tuna runggu, dua siswa laki-laki serta dua siswa perempuan. Mereka dibantu memakai bahasa isyarat apabila terdapat kesulitan, ungkap Mumu. Mumu mengakui merasakan puas mengenai pelaksanaan ujian nasional kali ini dapat jalan dengan baik. Soal ujiannya lengkap tanpa ada masalah, serta anak-anak juga dalam kondisi sehat semuanya.

Pengawas UN di SLB YPAC Manado yakni bernama Stenly Kumendong mengungkapkan bahwa UN di SLB YPAC sama dengan di sekolah-sekolah yang lain. Hanya saja siswa yang ikut Ujian Nasional di SLB membutuhkan bantuan atau bimbingan khusus ketika mengikuti ujian.

Ada bimbingan dengan khusus ketika ujian, serta banyak mendapatkan bantuan dalam hal-hal khusus. Mereka juga ditemani oleh guru-guru yang mengetahui bahasa isyarat serta mengenal perilaku anak-anak itu, ungkapnya.

About admin