Home / Berita Umum / Menjelang Ramadhan Harga Petai Di Bandung Capai 200 Perkilo

Menjelang Ramadhan Harga Petai Di Bandung Capai 200 Perkilo

Menjelang Ramadhan Harga Petai Di Bandung Capai 200 Perkilo – Beberapa harga bahan pokok di Pasar Baru, Kota Bandung mulai merangkak naik mendekati Bln. Ramadan yang tinggal hitungan hari. Bahkan juga saat ini harga petai telah tembus Rp 200 ribu per kilo gr.

Pedagang petai Ojat menyebutkan harga telah mulai naik mulai sejak dua minggu kemarin. Hal tersebut dikarenakan stock minim sesaat keinginan mendekati puasa relatif naik.

Ojat menyebutkan sekarang ini petai batangan di bandrol dengan harga Rp 6 ribu untuk kelas dua serta Rp 7-8 ribu untuk yang super. Sesaat harga normal untuk petai super batangan cuma Rp 5 ribu.

” Untuk yang petai kupas saat ini Rp 180-200 ribu per kilo. Umumnya mah harga nya Rp 100-120 ribu per kilo, ” tutur Ojat waktu terlibat perbincangan dengan detikcom, Selasa (15/5/2018) .

Menurut Ojat harga itu diperkirakan selalu naik sampai kelak lebaran. ” Ini mah nampaknya akan selalu naik dapat Rp 15-20 ribu per batang. Tapi semoga tidak kaya 2016 harga nya Rp 600 ribu per kilo, ” katanya.

Keadaan berlainan tampak dari makanan dengan bau menyengat yang lain. Bila petai merangkak naik bahkan juga harga nya lebih dari daging sapi, harga jengkol malah jadi turun karena stock tengah melimpah.

” Saat ini mah sekali lagi normal bahkan juga turun jadi Rp 30 ribu per kilo. Tempo hari mah pernah Rp 40 ribu selalu naik sekali lagi Rp 100 ribu, ” kata seseorang pedagang bernama Dedeh.

Di bagian beda harga daging ayam di Pasar Baru juga telah mulai naik. Tedi, pedagang daging ayam menyebutkan saat ini barang jualannya di bandrol dengan harga Rp 40 ribu per kilo.

” Memanglah tiap-tiap ingin puasa naik. Ini telah dua minggu naik selalu. Satu hari dapat naik Rp 2 ribu per kilo, ” katanya.

Ia memperkirakan harga itu selalu naik sampai 1 minggu puasa. Harga juga akan mulai turun pada minggu ke-2 serta ke-3 puasa, serta kembali naik pada 1 minggu mendekati lebaran.

About admin