Home / kesehatan / Menutup Mata Saat Ciuman

Menutup Mata Saat Ciuman

Biasanya saat Anda melakukan ciuman dengan pasangan, dengan tidak disadari Anda memejamkan mata. Ya, terbukti ini adalah suatu hal penting. Karena, menurut beberapa ilmuwan, apabila Anda menutup mata ketika berciuman bersama pasangan, maka bakalan menjadikan Anda lebih gampang untuk konsentrasi dengan ciuman itu saja.

Salah satu peneliti dari Royal Holloway, University of London (RHU), mencari tahu bagaimana rangsangan visual yang menjadi gangguan indera. Untuk menganalisa ini, 16 relawan melakoni tugas dengan banyak tingkat kesulitan.

Pada waktu yang sama, mereka mesti bereaksi dengan getaran singkat yang digunakan pada tangan kanan maupun kiri mereka. Alhasil, terbukti mereka tak dapat berkonsentrasi pada dual hal yang dilakukan dalam jangka yang bersamaan.

Kita telah mengetahui bahwa kenaikkan tuntutan dari stimuli visual dapat menurunkan kemampuan kita dalam mendeteksi stimuli visual serta auditori yang lain,” ujar penulis dalam penelitian ini. Penelitian ini juga meluas menuju indera peraba. Mereka memang tak dengan langsung meminta responden dalam berciuman, namun hal ini membuktikan bahwa alasan kita menutup mata ketika melakukannya.

About admin