Home / kesehatan / Minuman Beralkohol Bisa Turunkan Resiko Diabetes

Minuman Beralkohol Bisa Turunkan Resiko Diabetes

Minuman Beralkohol Bisa Turunkan Resiko Diabetes – Nyatanya orang yang teratur minuman mengandung alkohol miliki resiko kecil terserang diabetes type 2 dibanding mereka yg tidak minum sekalipun. Kenyataan itu tersingkap dari hasil riset pada peneliti Denmark.

Studi yang dipublikasi diabetologia-journal. org serta diambil bbc. com pada Jumat (28/7/2017) mempelajari 70. 000 partisipan yang konsumsi alhokol.

Sesudah 5 th. studi ini lalu memperoleh hasil kalau dari jumlah itu cuma 859 pria serta 887 wanita yang resiko terserang diabetesnya bertambah. Jawabannya yaitu pada frekwensi minum alkohol.

Profesor Janne Tolstrup dari National Institute of Public Health of The University of Southern yang memimpin riset ini menyebutkan, kalau frekwensi minum alkohol nyatanya bisa memberi dampak sendiri dibanding jumlah alkohol yang diminum.

“Kami lihat minum alkohol empat kali kurun waktu berlainan bisa memberi dampak tambah baik dari pada meminumnya segera cuma 1x, ” ungkap Tolstrup.

Lantas berapakah banyak frekwensi baik minum alkohol?

Beberapa peneliti lalu menyimpulkan kalau minuman mengandung alkohol 3-4 kali satu minggu bisa kurangi resiko terserang diabetes. Untuk wanita resiko terserang diabetesnya alami penurunan sejumlah 32 % sesaat lelaki cuma 27 %.

Walau bagaimanapun, tidak semuanya type minuman alkohol bisa memberi dampak yang sama.

Wine atau anggur jadi satu diantara minuman mengandung alkohol yang tertinggi memberi akibat positif. Ditambah lagi, untuk anggur berwarna merah. Minuman ini memiliki peranan untuk menolong mengatur kandungan gula dalam darah.

Minuman alkohol beda yaitu bir. Hasil studi itu menyebutkan kalau lelaki yang minum bir 1-6 bir satu minggu bisa turunkan resiko terserang diabetes sebesar 21 %.

About admin