Home / kuliner / Minuman Tren Di Dunia

Minuman Tren Di Dunia

Coffe bukanlah satu-satunya minuman yang terkenal di berbagai penjuru dunia barat. Kafe-kafe dari San Francisco sampai di Sydney saat ini menjual dengan model yang moderen minuman tradisional India yang dikatakan sebagai haldi doodh, campuran antara susu serta kunyit.

Masyarakat dunia barat mengetahui bahwa kunyit adalah salah satu bumbu makanan India, kare. Untuk masakan Indonesia, kunyit juga digunakan sebagai macam – macam menu dalam makanan. Haldi doodh sendiri adalah minuman tradisional yang diyakini memiliki kegunaan untuk kesehatan mulai dari cara mengobati depresi sampai kanker. Saat ini, belahan dunia barat mulai menyukai dengan minuman tersebut.

Minuman yang juga dikatakan sebagai susu minuman emas ini dibuat dari kunyit, almond, kacang mete, susu maupun susu kedelai. Salah satu ciri minuman latte yang paling baru ini jadi terkenal yakni pencarian di Google bakal kunyit yang meningkat hingga 56 persen dari bulan November menuju bulan Januari lalu. Sementara pencarian mulai tahun 2011 meningkat 300 persen. Demikian kabar Quartz lewatFood Trends Report pada tahun 2016.

Blog Goop milik Gwyneth Paltrow pun tidak ketinggalan untuk turut serta menikmati demam latte kunyit itu. Blog itu berisi resep yang terdiri dari jahe beserta kunyit, dua rempah yang memiliki khasiat anti peradangan.

About admin