Home / motogp / MotoGP Tak Hukum Lorenzo Atas Kesalahan Nya

MotoGP Tak Hukum Lorenzo Atas Kesalahan Nya

MotoGP Tak Hukum Lorenzo Atas Kesalahan Nya – Andrea Dovizioso mengisyaratkan frustasi seusai MotoGP dalam soal ini Steward FIM, tidak menjatuhi hukuman Jorge Lorenzo pascakecelakaan di MotoGP Catalunya 2019.

Lorenzo terjatuh di Belokan 10 pada lap ke-2 akibatkan kecelakaan berturut-turut. Motor Honda pembalap asal Spanyol itu pula menabrak motor Andrea Dovizioso serta Maverick Vinales hingga terjatuh.

Rossi turut terempas dari track sebab coba menjauhkan Lorenzo yg terjatuh di Belokan 10. Kecelakaan itu juga memupuskan tekad Dovizioso untuk meraih kemenangan balapan serta memotong jarak dari Marc Marquez.

Marquez sendiri meraih kemenangan MotoGP Catalunya dengan cara ringan seusai peristiwa kecelakaan berturut-turut itu. Terakhir, Steward FIM tidak juga memberikannya hukuman pada Lorenzo.

Jorge Lorenzo terjatuh di Belokan 10 serta membawa dampak kecelakaan berturut-turut. (Jorge Lorenzo terjatuh di Belokan 10 serta membawa dampak kecelakaan berturut-turut.
Ketetapan Steward FIM itu juga yg bikin Dovizioso geram sebab dia memandang Lorenzo wajar dijatuhi sangsi penalti sebab kecerobohannya.

“Tentunya [Lorenzo mesti dihukum]. Jelas sekali kecerobohannya disebabkan ia tak sanggup berpikir jernih waktu itu,” papar Dovizioso dilansir dari GPOne.

“Ia cuma konsentrasi untuk memburu Vinales tanpa ada berpikir tempatnya waktu itu. Saya tidak ingin menuduh terhadap pembalap mana saja. namun beberapa pembalap Moto3 sudah tentu diberi hukuman sebab kecerobohan serta perihal yang sama harus juga berlangsung terhadap semua pembalap,” jelas Dovizoso.

Dovizioso Geram Kecerobohan Lorenzo Tidak Diberi hukuman MotoGP
Dovizioso yg sekarang masih ada di rangking ke-2 memiliki jarak 37 point dari Marquez di tempat pucuk classement sesaat MotoGP 2019. Keadaan itu yg membuat jadi geram.

“Saya amat sedih sebab sebetulnya miliki kesempatan untuk menentang Marc [Marquez] buat kemenangan. Tempat start saya bagus serta di tempat bagus.”

“Kekeliruan [Lorenzo] yg berlangsung sebetulnya bukan kekeliruan besar, tapi jadi besar sekali apabila yg melaksanakannya yaitu juara dunia serta berlangsung di lap ke-2. Itu bukan manuver edan. Lorenzo tahu langkah mengerem, namun ia tak berpikir jernih,” papar Marquez.

About penulis77