Home / Berita Umum / MUI Mohon Peristiwa Penghinaan Jangan Di Bawa Ke Politik

MUI Mohon Peristiwa Penghinaan Jangan Di Bawa Ke Politik

MUI Mohon Peristiwa Penghinaan Jangan Di Bawa Ke Politik – Majelis Ulama Indonesia MUI) menyebutkan sangkaan penghinaan pada Nabi Muhammad SAW yang dikerjakan Rendra Hadi Kurniawan di Jawa Timur murni aksi pidana. MUI memohon peristiwa itu tidak dipolitisasi.

” Problem itu menurut saya murni problem pidana jadi janganlah ditarik ke ranah politik, ” kata Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid, Jumat (27/4/2018) .

Rendra yang dikatakan sebagai kader Partai Demokrat segera dipecat dari kepengurusan partai karna masalah itu. Zainut cemas juga akan muncul kegaduhan bila persoalan itu ditarik ke ranah politik.

” Karna cemas bisa menyebabkan kegaduhan, ” sambungnya.

Zainut juga mengapresiasi polisi yang bergerak cepat menangkap Rendra. Dia menilainya penangkapan Rendra itu dapat meredam emosi umat karna postingannya itu memiliki kandungan materi penodaan agama.

” MUI memberi animo pada kepolisian yang melakukan tindakan cepat merespon serta menindaklanjuti laporan dari orang-orang pada mengedarnya video yang disangka memiliki kandungan unsur penodaan agama ini. Hingga dapat meredam emosi umat berkaitan dengan video itu yang memilik materi penghina pada Nabi Muhammad SAW karenanya begitu peka serta dapat menyebabkan kemarahan umat dengan aksi itu, ” tuturnya.

Rendra di tangkap di Trawas, Mojokerto. Penangkapan yang di pimpin segera Kasat Reskrim Polres Mojokerto ini atas pertolongan cyber patrol Polda Jawa timur. Awalannya cyber troops Polda Jawa timur memberikan laporan ke cyber crime untuk dikerjakan penangkapan.

Rendra segera melakukan kontrol di Polda Jawa timur. Rendra sekarang ini sudah ditahan di Polda Jawa timur berkaitan masalah penghinaan pada Nabi Muhammad SAW itu.

About admin