Home / Politik / Obama Ingin Jadi Penulis

Obama Ingin Jadi Penulis

Obama Ingin Jadi PenulisĀ  – Sehabis tdk jadi presiden, Barack Obama dengan cara praktis yaitu seseorang pengangguran.

Dalam umur 55, Obama jadi eks presiden AS paling muda, serta dengan usianya ini masih tetap benar-benar terbuka Obama punya karir baru.

Waktu ini, Obama serta keluarganya tengah liburan di California. Dia juga telah menyewa tempat tinggal modern di Washington DC supaya putrinya, Sasha, dapat menuntaskan sekolah di ibu kota.

Selaion itu, ke mana Obama pergi serta apa yg bakal dijalankannya sesudah tdk jadi presiden masih tetap misterius.

” Dia masuk periode tdk berkomentar serta mengedepankan keluarganya, ” sekian ditulis harian The Los Angeles Times.

” Saya bakal berdiam diri sesaat serta tdk bakal mendengar diri saya banyak bicara. Saya pingin menggunakan saat bersama-sama anak-anak saya, ” kata Obama pada beberapa reporter.

Selanjutnya apa yg bakal dijalankan Obama, terutama pekerjaan buat memberikannya pendapatan di zaman depan? Tersebut lebih dari satu kemungkinannya :

Pensiun

Segala eks presiden AS beroleh duit pensiun sebesar 205. 700 dolar AS atau nyaris Rp 3 miliar 1 tahun yg jumlahnya bakal naik sesuai sama inflasi.

Obama juga terima duit dari pemerintah federal buat tutup ongkos yg bakal digunakannya buat keperluan kantor serta staf.

Sebagai contoh, pada 2015, George W Bush terima alokasi dana sebesar 1, 1 juta dolar dan Jimmy Carter sebesar 430. 000 dolar AS.

Penulis Buku

Dalam konferensi pers terakhirnya di Gedung Putih, Obama membeberkan sedikit gagasannya di zaman depan.

” Saya pingin menulis, ” kata dia.

Apabila menulis yg disebut yaitu termasuk juga biografi, jadi Obama bakal mengantungi banyak duit.

Berdasar pada penerbit serta agensi yg dihubungi The New York Times, kontrak buku buat Obama bakal bernilai pada 12-30 juta dolar atau pada Rp 160-400 miliar.

Dan biografi Michelle Obama dapat bernilai pada 10-15 juta dolar AS atau Rp 133-200 miliar.

Itu baru nilai kontraknya. Apabila buku itu terjual selaris dua buku diawalnya, jadi Obama bakal mengantungi royalti jutaan dolar sampai lebih dari setahun ke depan.

Pada 2009, Obama dilaporkan beroleh pendapatan sebesar 5, 1 juta dolar AS atau Rp 681 miliar cuma dari penjualan dua bukunya.

Waktu ini Obama masih tetap terima royalti dari ke-2 bukunya The Audacity of Hope serta Dreams from My Father, meskipun jumlahnya telah alami penurunan

About admin