Home / kesehatan / Obesitas Untuk Balita

Obesitas Untuk Balita

Obesitas Untuk Balita –¬†Banyak anak balita yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan telah meningkat sampai 10 juta anak di seluruh dunia mulai tahun 1990. Berbeda dengan tahun lalu, saat ini kasus kelebihan berat badan pada anak lebih banyak didapatkan di negara-negara dengan penghasilan yang rendah dan menengah, daripada negara-negara dengan penghasilan yang tinggi, berita dari WHO.

Di negara yang berkembang, jumlah anak-anak yang mengalami kelebihan berat badan jumlahnya naik hingga dua kali lipat menjadi 15,5 juta pada tahun 2015 dari 7,5 juta di tahun 1990. Menurut Komisi WHO demi program Ending Childhood Obesity (ECHO), hal itu didukung oleh urbanisasi beserta globalisasi.

Kegemukan serta obesitas beresiko pada kualitas kehidupan anak, sebab ke depannya anak dapat menghadapi banyak hambatan, misalnya konsekuensi psikologis serta kesehatan fisik, ungkap Sania Nishtar, ECHO co-chair, mengungkapkan dalam sebuah pernyataan.

Kita mengetahui bahwa kelebihan berat badan bisa berdampak pada hasil pendidikan. Dikombinasikan dengan kemungkinan bahwa anak bakal tetap mengidap obesitas hingga dewasa, keadaan tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan serta konsekuensi ekonomi, untuk diri mereka keluarga mereka, serta masyarakat dengan keseluruhan. Makan makanan yang tak sehat dan minuman tinggi gula merupakan faktor utama dalam meningkatkan jumlah anak yang kelebihan berat badan serta obesitas, terutama di negara berkembang, ungkap WHO.

About admin