Home / peristiwa / Otak Serangan Paris Telah Tewas

Otak Serangan Paris Telah Tewas

Jaksa Prancis hari ini telah mengumumkan bahwa otak pelaku serangan di Paris, Abdul Hami Abu Aud dinyatakan tewas. Dirinya diyakini ialah salah seorang dari 2 teroris yang tewas dalam sebuah penggrebekan lalu. Dalam drama adu tembak yang berlangsung setidaknya 2 jam tersebut polisi yang menggunakan granat serta memuntahkan 5ribu peluru, seperti dikutip Daily Mail.

Abu Aud (28), di besarkan di daerah Molenbeek, Belgia, ia bergabung dengan ISIS di tahun 2013. Dalam sebuah wawancara, Abu Aud dulu pernah menegaskan tentang perang melawan teroris dari kaum barat (Salibis) pada umat muslim.

Pada bulan Maret 2014 ia muncul di sebuah video yang memperlihatkan truk buntung dengan menyeret 4 mayat untuk di bawa menuju kuburan massal. “Dalam hidup ini, saya sudah melihat darah islam mengalir. Saya juga berdoa semoag Allah bisa mematahkan perlawanan mereka yang menentang-Nya, termasuk juga para pengikuyt, tentara dan pada akhirnya membinasakan mereka.

Berbagai sumber di Suriah telah melaporkan, bulan Agustus ini, Abu Aud sudah didapuk sebagai komandan militer Deir al-Zor, menggantikan Abu Umar al-Shisani, pejuang sebelumnya yang telah dikirim ke Iraq. Koran Prancis, Le Monde menyatakan Abu Aud telah dalam pengamatan dari pihak keamanan selama beberapa bulan, sebelum tragedi mematikan Jumat lalu.

About admin