Home / Berita Umum / Pekan Depan, Parpol Koalisi Pengusung Jokowi Sepakat Bertemu Lagi

Pekan Depan, Parpol Koalisi Pengusung Jokowi Sepakat Bertemu Lagi

Pekan Depan, Parpol Koalisi Pengusung Jokowi Sepakat Bertemu Lagi – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy mengatakan, parpol konsolidasi pengusung Presiden Joko Widodo dijadwalkan berjumpa kembali mengulas pemenangan bekas Gubernur DKI Jakarta itu. Hal tersebut dikatakan Romi menyikapi pertemuan Jokowi dengan enam ketua umum parpol pengusungnya di Istana Bogor, Senin (23/7/2018).

” Konsolidasi yang enam partai setuju akan berjumpa kembali paling lambat minggu kedepan untuk mengulas beberapa langkah kelanjutan yang dipandang memang perlu dalam rencana pemenangan Presiden Jokowi dalam Pemilihan presiden 2019, ” kata Romi, sapaannya, lewat info tercatat, Selasa (24/7/2018).

Romi memberikan, pertemuan tadi malam juga makin menyatakan kehendak ke enam partai untuk mengangkat Jokowi tanpa kata mundur.

Menurut Romi, telah ada kesepakatan diantara partai konsolidasi berkaitan pemilihan calon wakil presiden. Romi menyampaikan, semasing parpol pengusung Jokowi telah mengerti kekurangan serta kemampuan mereka untuk memenangi Pemilihan presiden 2019.

” Konsolidasi setuju jika support partai politik pada pemerintahan Jokowi mesti didasari iktikad baik, memprioritaskan disiplin bergabung, ketekunan dalam berkomunikasi didalam serta diluar ruangan rembug konsolidasi, serta prinsip sama-sama mengerti keunggulan serta kekurangan, ” tutur Romi. Diluar itu, konsolidasi pengusung Jokowi juga mengulas antisipasi pemakaian rumor SARA dalam kampanye Pemilihan presiden 2019.

” Konsolidasi setuju untuk memerangi digunakannya hoax, rekaan serta kedengkian berlatar SARA menjadi fasilitas pemenangan kontestasi politik, ” kata Romi.

Dalam pertemuan yang dikerjakan sekalian santap malam itu, semua ketum partai politik juga mengatakan tetap akan solid mensupport Jokowi pada Pemilihan presiden 2019 kelak. Calon wakil presiden yang akan mengikuti Jokowi juga mengerucut ke satu nama, akan tetapi baru akan diumumkan mendekati akhir pendaftaran capres-cawapres di Komisi Penentuan Umum.

About admin