Home / kesehatan / Pengaruh Perselisihan Untuk Kesehatan

Pengaruh Perselisihan Untuk Kesehatan

Bagaimana strategi kita serta pasangan untuk tak sepakat terhadap sesuatu hal, dapat memprediksi pihak mana yang lebih kemungkinan memiliki resiko terhadap penyakit khusus nantinya, ujar penelitian yang anyar.

Riset ini meneliti 156 pasangan yang telah menikah diatas 20 tahun. Beberapa ahli menemukan bahwa gaya ledakan marah bisa meningkatkan risiko masalah jantung. Sebaliknya, “diam seribu bahasa” bisa menimbulkan gangguan musculoskeletal, misalnya nyeri punggung maupun leher kaku.

Kita telah mengetahui bahwa stres serta emosi negatif bisa menimbulkan dampak yang buruk untuk kesehatan,” ujar penulis studi Claudia Haase. Akan tetapi, pada riset terbaru ini, kami ingin mencari lebih dalam serta menemukan perilaku yang amat spesifik misalnya apa yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang khusus,” imbuhnya.

Penyakit jantung merupakan faktor utama kematian serta disabilitas pada seluruh dunia, berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia. Sementara itu, tanda muskuloskeletal misalnya nyeri punggung merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling kerap dikabarkan di negara-negara industri. Tiap lima tahun, beberapa pasangan direkam dengan video tape saat berada dilaboratorium, sementara mereka diminta membahas banyak hal baik yang mereka senangi bersama, ataupun yang menimbulkan mereka jadi bertengkar.

About admin