Home / indonesia / Pengungsian Warga Solo

Pengungsian Warga Solo

Beberapa daerah di jantung Kota Solo terendam banjir karena meluapnya Sungai Bengawan Solo sebab hujan yang amat lebat dari hari Sabtu (18/6/2016) sore sampai Minggu (19/6/2016) dini hari. Bencana itu memaksa warga untuk pindah menuju tempat yang lebih aman.

Banjir merendam beberapa titik yang ada di Kota Solo. Beberapa warga terpaksa pindah ke tempat lebih aman, misalnya saja kantor kelurahan serta tempat – tempat ibadah. Situasi paling parah akibat banjir di Solo terjadi pada Kampung Sangkrah serta Semanggi. Berdasarkan salah satu warga Semanggi yakni bernama Gatot Baskara, air naik sangat cepat serta warga tak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

Hujannya sejak sore, malam itu tiba-tiba (air) memasuki rumah serta naiknya amat cepat banget. Diperkirakan tingginya ada selutut orang dewasa hingga ada juga yang sampai dada,” ujar Gatot, pada hari Minggu. Tak hanya itu, Kepala BPBD Kota Solo yang bernama Gatot Sutanto, memberikan himbauan warga untuk mengungsi lebih dulu hingga menunggu keadaan air surut.

Kita menghimbau warga untuk berhati – hati, khususnya pada daerah yang dekat dengan Sungai Bengawan Solo. Menunggu sampai air surut,” ujar Gatot. Sampai sekarang ini, warga yang berada di Kampung Sangkrah serta Semanggi masih tetap di tempat pengungsian. Mereka memiliki harapan yang aamat besar agar hujan tak turun serta air secepatnya surut. Sejumlah lokasi masih waspada banjir serta posko pengungsian didirikan demi menolong korban banjir.

About admin