Home / Uncategorized / Pentingnya Peranan Orangtua

Pentingnya Peranan Orangtua

Penelitian yang terbaru mengklaim bahwa anak dapat berkembang dengan perilaku sulit serta selalu melawan, saat pihak ayah mengalami stres jadi orangtua. Ayah bersama ibu yang stres sebab melakoni peran sebagai orangtua sangat memiliki pengaruh pada pertumbuhan anak-anak jadi lebih lambat serta menjadikan mereka susah fokus dalam mempelajari hal yang baru.

Berdasarkan Michigan State University, anak laki – laki yang dibesarkan dengan ayah penderita stres kronis, susah lancar berbicara. Keadaan ayah yang stres bisa jadi sebab ayah mengalami distraksi konsentrasi diantara mengasuh anak serta mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Waktu sudah berubah. Saat ini, banyak ayah yang beralih peran serta tinggal di rumah untuk mengurus anak – anak, sehingga mereka terlibat intens pada tumbuh kembang anak,” kata Tamesha Harewood, Ketua Penelitian.

Harewood menganjurkan supaya ayah jangan merasa malu sebab memerlukan bantuan dalam menjaga anak. Ayah itu amatlah penting pada kehidupan anak. Jadi, kaum ayah mesti merawat diri serta mengurus diri secara baik,” kata Harewood. Penelitian ini mempelajari 730 keluarga dengan penghasilan minim kurang dari rata-rata. Lalu, para ayah diminta untuk memberikan tanda dalam beberapa pernyataan yang diberikan.

About admin