Home / peristiwa / Penumpang Satu Gerbong Bela Satu Hijaber

Penumpang Satu Gerbong Bela Satu Hijaber

Salah seorang hijaber yang berasal dari Newcastle, Inggris bernama Ruhi Rehman (23) telah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan ketika ada di kereta listrik. Ia di bully oleh salah satu pria, dengan tuduhan dirinya bakal mengebom kereta tersebut. Peristiwa tersebut saat Ruhi sedang melakukan perjalanan memakai transport kereta listrik. Tiba-tiba salah seorang pria menghampiri serta mengucapkan kata-kata rasis. Ia berupaya mengusir Rugi keluar dari kereta dengan mengatakan ‘Ini adalah negara saya’.

Para penumpang kereta yang rata-rata adalah suporter sepakbola ini merasa sangat muak dengan ulah pria itu. “Ketika penumpang lain terlibat, kemudian mereka mintanya untuk segera menjauhi kami.” Sesampainya di stasiun, para penumpang mengusir pria tersebut dari kereta serta menyatakan ia tak diterima dikereta ini. Pria itupun akhirnya pergi dengan malu.

“Saya tak pernah menemui yang seperti ini. Saya tak pernah merasa lebih senang menjadi Geordie. Begitu indah semua orang secara bersama-sama untuk membantu kami,” ujar Ruhi. Dia mengaku memang merasa trauma dengan adanya kejahatan anti –islam semenjak teror di Paris. Namun ia merasa masih memiliki harapan selepas melihat peristiwa yang ia alami didalam kereta tersebut.

About admin