Home / kesehatan / Penurunan Berat Badan Diabetes

Penurunan Berat Badan Diabetes

Obesitas adalah salah satu penyebab yang membuat seseorang mudah sekali menderita penyakit diabetes melitus. Walaupun demikian, ketika sudah mengalami diabetes, berat badan pasien itu pasti bakal turun secara drastis.

Penyakit diabetes memang kerap tak disadari oleh para penderitanya. Umumnya, seseorang baru menyadari terdapat gangguan sebab ia terlihat kurus serta berat badannya turun walaupun tak melakukan diet.

Dr.Wismandari Wisnu berpendapat bahwa berat badan yang turun secara drastis itu dikarenakan oleh adanya masalah insulin. Namun, banyak orang malah merasakan bahagia ketika mengetahui berat badannya turun meskipun tak melakukan upaya diet apa pun. Padahal, keadaan seperti itu mestinya haruslah diwaspadai dengan melakukan pengecekan gula darah.

Ketika kita makan, maka kadar gula darah bakal naik. Pada umumnya, gula darah ini masuk menuju sel untuk metabolisme energi. Namun, pada penderita diabetes melitus, gula darah tetap beredar di peredaran darah yang mengakibatkan sel-selnya bakal merasa kelaparan,” ungkap dokter dari RS.Pondok Indah. Ia memberikan pendapat tambahan bahwa, selama insulin yang tercukupi jumlahnya serta normal kerjanya, maka gula pada dalam darah bakal lancar masuk ke dalam sel-sel, sehingga kandungan gula darah turun kembali ke ambang normal. Jalannya peredaran darah ini menjaga gula darah tak naik berkelanjutan setelah makan melebihi batas yang aman.

About admin