Home / kesehatan / Penyebab Kolesterol Tinggi

Penyebab Kolesterol Tinggi

Saat beberapa dekade, kandungan Kolesterol darah yang tinggi sudah dihubungkan dengan bahaya penyakit jantung serta seranganjantung yang meningkat. Dalam usahanya untuk menghentikan kadar Kolesterol darah, komunitas kesehatan memberikan saran kepada masyarakat untuk melakukan diet Kolesterol, misalnya menghindari makan telur dengan utuh.

Namun , terdapat satu hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membuat keputusan untuk menghentikan kuning telur. Menghindari kuning telur hampir tak sesuai apabila Anda memiliki harapan bahwa kadar Kolesterol darah yang sehat serta kesehatan jantung,” ujar profesor ilmu makanan serta nutrisi di University of Illinois.

Bahkan, usai melakukan penelitian, kurang dari separo peserta yang mempunyai penyakit jantung yang divonis mempunyai kandungan Kolesterol yang tinggi. Sehingga, Kolesterol tinggi tidaklah tolak ukur yang dapat memprediksi penyakit jantung.

Seorang ahli jantung dari Rumah Sakit Northwestern Memorial mengungkapkan bahwa “Untuk menaikkan kandungan Kolesterol baik dalam darah dengan alami, Anda mesti menghentikan dalam mengonsumsi lemak trans. Makan lebih banyak makanan dengan kadar asam lemak omega-3 serta serat, misalnya buah serta sayuran. Sehingga, Anda tidak perlu memusuhi lagi kuning telur. Telur adalah salah satu sumber protein yang paling tinggi serta gampang diserap oleh tubuh kita.

About admin