Home / Berita Umum / Perawatan Bahan Rajut

Perawatan Bahan Rajut

Sebuah alasan mengapa perempuan jarang membeli busana yang memakai bahan rajut yaitu sebab tidak mengetahui bagaimana cara perawatannya. Banyak yang menduga bahwa busana jenis ini mesti dicuci tangan dengan lembut supaya tak cepat rusak.

Akan tetapi, ternyata cara perawatan pakaian yang memakai bahan rajut tak jauh beda dari pakaian yang memakai bahan katun. Untuk mencuci kemeja yang memakai bahan rajut, cara cepatnya dapat dengan dry clean, namun dapat juga dengan memakai mesin cuci di rumah,” kata Hesty Halim.

Ia menjelaskan bahwa Anda boleh mencuci busana dengan berbahan rajut menggunakan mesin cuci di rumah tapi dengan syarat tetap memakai kecepatan pemutar mesin cuci yang terendah. Kerana, mencuci dengan kecepatan yang rendah untuk mesin cuci tak bakalan merusak rajutan sehingga aman anda lakukan.

Tak hanya itu, Anda juga diijinkan mencucinya memakai tangan selama tak diperas begitu kencang. Hesty juga berbagi cerita bahwa di Jepang, orang-orang mencuci banyak jenis pakaian memakai mesin cuci. Akan tetapi, sebelum di masukkan pada mesin cuci, biasanya mereka bakalan memasukkan pakaian-pakaian yang sensitif pada sebuah kantung cuci.

About admin