Home / unik / Peringatan Bergambar Sedunia

Peringatan Bergambar Sedunia

Hari Tanpa Tembakau yang diperingati oleh seluruh dunia jatuh setiap tanggal 31 Mei, tahun ini tema besar yang diambil yaitu pentingnya bungkus rokok polos maupun terstandar. Manfaatnya adalah supaya peringatan yang memiliki gambar itu lebih ditonjolkan sehingga amanat untuk kesehatan lebih dapat dimengerti oleh para konsumen.

Australia adalah salah satu negara yang telah menjalankan kebijakan kemasan polos. Negara-negara lain juga memulai untuk turut serta mengikuti jejaknya, paling tidak dengan menjadikan lebih besar peringatan kesehatan yang bergambar pada bungkus rokok.

Gimana dengan Negara kita Indonesia? ketimbang dengan negara tetangga yang berada di kawasan Asia Tenggara, terbukti Indonesia merupakan negara dengan peringatan bergambar di bungkus rokok yang paling kecil, yang cuma sebesar 40 persen.

Ketimbang dengan Thailand yang memperingati bergambarnya adalah negara yang paling besar (yakni mencapai hingga 85 persen), Brunei (75 persen), Malaysia serta Kamboja (55 persen), Singapura, Filipina, beserta Vietnam (50 persen).  Sementara itu, negara Laos serta Myanmar tahun ini dimulai untuk memberlakukan peringatan bergambar pada porsi 75 persen yang berasal dari bungkus rokok. Bungkus rokok polos maupun terstandar memiliki tujuan suapay realitas dari produk tembakau ini dapat lebih bisa diungkap, sehingga dampak menarik maupun promosi dari bungkus rokok dapat ditahan.

About admin