Home / Uncategorized / PLN Gunakan Dana Dari Sekuritisasi Aset Untuk Pembangunan

PLN Gunakan Dana Dari Sekuritisasi Aset Untuk Pembangunan

PLN Gunakan Dana Dari Sekuritisasi Aset Untuk Pembangunan – PT PLN (Persero) memiliki rencana lakukan sekuritisasi aset di th. ini sebesar Rp 10 triliun dengan periode waktu 5 th.. Dana yg diperoleh dari sekuritisasi aset nanti dipakai utk bangun infrastruktur ketenagalistrikan di semua lokasi Indonesia dengan alternatif style pembiayaan yang lain.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengungkap sekuritisasi aset yaitu konversi pendapatan di hari depan jadi surat bernilai utk memperoleh duit tunai dimuka. Yang jadikan basic sekuritisasi yaitu future kontan flow dari pendapatan PT Indonesia Power, anak perusahaan PLN di bagian pembangkitan listrik.

Aset yg diagunkan dalam skema sekuritisasi gagasannya yaitu PLTU Suralaya di Cilegon, Banten.

” Rp 10 triliun itu dibagi 5 th. bermakna dibutuhkan Rp 2 triliun per th.. Pendapatan dari satu pembangkit itu saja telah cukup, ” papar Made dalam Media Gathering di PLTA Lamajan, Bandung, Sabtu (6/5/2017).

Langkah sekuritisasi dilaksanakan perseroan manfaat mencari style pembiayaan yang lain, terkecuali menarik utang dari bank atau menerbitkan surat utang.

” Sekuritisasi aset satu diantara program dalam mengerjakan corporate financing dalam usaha PLN mencari style pendanaan mengagunkan tagihan satu diantara anak perusahaan, ” kata Made.

Dengan dikerjakannya sekuritisasi, lanjut Made, tiada aset PLN yg di jual atau beralih tangan ke pihak lain.

” Sekian dengan juga kepemilikan saham, dengan sekuritisasi aset ini tiada pengalihan saham. Pemerintah tetaplah sebagai yang memiliki saham PLN seratus %. PLN juga tetaplah sebagai yang memiliki saham Indonesia Power, ” kata Made.

Sekuritisasi aset ini, lanjut Made, dilaksanakan utk bangun infrastruktur kelistrikan utk menerangi pelosok Indonesia.

About admin