Home / peristiwa / Polisi Masih Cari Penyebab Tabrakan Bus Cemerlang Dengan Truk Di Banyuasin

Polisi Masih Cari Penyebab Tabrakan Bus Cemerlang Dengan Truk Di Banyuasin

Polisi Masih Cari Penyebab Tabrakan Bus Cemerlang Dengan Truk Di Banyuasin – Bus angkutan kota dalam propinsi (AKDP) bertabrakan dengan truk pengangkut tumbangan kayu karet di Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Banyuasin. Momen itu berlangsung Rabu (13/2) sore barusan.

Karena peristiwa itu, tiga orang meninggal serta sembilan yang lain luka-luka. Dua korban meninggal dirasakan penumpang bus serta satu yang lain ialah kernet truk.

Infonya disatukan, kecelakaan berawal waktu bus Cemerlang melesat dari arah Palembang ke arah Sekayu, Musi Banyuasin. Dari arah berbalik ada truk colt diesel pengangkut kayu serta karet dari arah Jambi.

Laju kendaraan yang kencang membuat ke-2 kendaraan bertabrakan. Karena sangat kuatnya tabrakan, membuat bus ringsek berat sesaat truk langsung terbalik dengan keadaan body depan hancur.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengutarakan, sekarang ini seluruhnya korban udah dievakuasi ke RSUD Pangkalan Balai, Banyuasin. Sesaat sopir truk ditangkap untuk keperluan pengumpulan bukti-bukti.

“Benar, peristiwanya barusan sore. Data sesaat tiga meninggal serta sembilan orang luka berat ataupun mudah,” papar Yudhi, Rabu (13/2).

Dikatakannya, belum pula didapati tentu urutan peristiwa. Pihaknya sekarang ini konsentrasi mengamankan lalulintas dari kemacetan serta mendata seluruhnya penumpang.

“Belum pula tahu mobil manakah yang salah, sopir truk ditangkap dahulu, untuk sopir bus luka berat. Kita tengah data banyaknya penumpang,” jelas ia.

About admin